Kamis, 28 Februari 2013

Study Kasus SO

Study kasus
Sesuai dengan fungsinya system operasi adalah perangkat lunak computer yang bertugas untuk melakukan control dan menejemen perangkat keras dan juga operasi-operasi dasar system, termasuk menjalankan software aplikasi seperti program program pengolahan data yang bias di gunakan untuk kegiatan manusia.
Contoh study kasus .

Pada kantor pemerintahan.
Pada kantor-kantor pemerintahan yang menggunakan computer dalam menjalankan seluruh kegiatan kantor. Untuk menjalankan program aplikasi seperti Microsoft office haruslah terkoneksi dengan system operasi.
Di sinilah letak fungsi pada system operasi tersebut. Sebagai penghubung antara program aplikasi untuk menjalankan perintah manual yang diberikan user(manusia) untuk menjalankan program aplikasi tersebut sehingga dapat di jalankan sesuai dengan fungsinya.

Pada handphone


Pada telephone selular os yang biasanya di gunakan adalah os yang berbasis mobile seperti symbian dan android. Pada saat kita akan menjalankan salah satu program aplikasi pada handphone(browser) pertama yang kita akan lakukan adalah memberikan perintah manual pada program aplikasi yang akan kita jalankan,dan disinilah letak fungsi dari os kembali bekerja. Menjadi penghubung antara aplikasi browser pada hanphone untuk menjalankan perintah manual yang di berikan kita (user) agar aplikasi browser tersebut dapat kita jalankan.

Dapat kita simpulkan bahwa os sangatlah penting dalam sebuah perangkat computer karena tanpa adanya os seluruh program aplikasi yang tertanam pada computer tidak akan dapat di jalankan sesuai dengan fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar